• Bahasa

Wabup Optimis Pariwisata Kabupaten Garut Akan Lebih Maju dan Berkembang

24 Nov 2019 Hanapi 1769

Wakil Bupati Garut H. Helmi Budiman mengatakan Wisata alam Adventure di objek wisata Cipanas Garut, memiliki daya tarik tersendiri, yang mana kawasan wisata di kaki Gunung Guntur ini akan dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Garut.

"Wisata di kaki Gunung Guntur memang memiliki daya tarik tersendiri, selain merasakan tantangan saat Adventure, wisatawan lebih lama berwisata untuk menikmati indahnya alam," kata Helmi Budiman, Minggu (24/11/2019).

Ia menjelaskan, pemandangan alam yang indah apalagi saat matahari terbit dan terbenam di pagi dan sore hari di sekitar kawasan Gunung Guntur memiliki tempat yang menarik untuk dinikmati.

“Bisa menikmati sunrise atau sunset itu bisa di Cikahuripan,” katanya.



Masih kata Helmi, sumber air di puncak gunung selalu menjadi tempat tujuan menarik perhatian para wisatawan, bahkan ada air terjun dengan pemandangan yang indah seperti gunung terbelah yakni sebelah kiri warna hijau dan sebelah kanan kering.

“Ada pemandangan yang sangat indah karena gunung seperti terpotong, sebelah kiri hijau, sebelah kanan kering,” ungkap Wabup.

Sisi lain dari tujuan para wisatawan luar, kata Helmi, yakni, potensi Kebun Kopi Termasuk Menjadi Salah Satu Andalan. Kawasan perkebunan kopi yang cukup luas, bahkan bisa dijadikan tempat untuk minum kopi bersama di kawasan kebun tersebut.



“Garut memiliki potensi yang sangat besar, termasuk kopi Garut. Yang mana terdapat perkebunan kopi yang sangat luas,” terang Helmi Budiman.

Ia mengaku, hampir seluruh kecamatan di Kabupaten Garut sekarang ini, memiliki produk kopi, salah satunya di kawasan gunung papandayan.

“Kopi merupakan salah satu produk yang akan menjadi daya tarik. Termasuk kopi Garut memiliki ciri kahas dan sudah dikenal di mancanegara,” kata Wabup Helmi.



Helmi mengaku optimis Kabupaten Garut akan lebih maju dan berkembang dalam bidang pariwisata, apalagi dengan akan adanya gerbang tol akan membawa dampak bagi perekonomian masyarakat Garut, juga akan meningkatkan pendapatan dari sektor pariwisata, pungkasnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT