• Bahasa

Wakil Bupati Garut Apresiasi Challenge Politic Talent Untuk Pendidikan Politik

7 Dec 2023 Hanapi 192

GARUT, Tarogong Kaler - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menghadiri Malam Apresiasi _Challenge Politic Talent _ dan Dialog Publik Penguatan Hukum dan Demokrasi yang diinisiasi Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia (IJTI) Koordinator Daerah (Korda) Garut. Acara berlangsung di Glamping Resto Sabda Alam, Rabu malam (6/12/2023), dengan mengusung tema "Memahami Hukum sebagai Pijakan Legislasi bagi Para Calon Anggota Legislatif"

Dalam sambutannya, Wabup Garut mengapresiasi kegiatan ini sebagai bagian penting dari pendidikan politik. Ia menilai pendidikan politik memainkan peran kunci dalam membentuk politisi yang berkualitas.

"Tadi ibu narasumbernya juga luar biasa, dia sangat memahami, kemudian dia juga menjelaskan walaupun sedikit, simpel, tapi intinya dari substansi yang dia sampaikan," ucap Wabup Garut.



Helmi juga memuji tema acara dan berharap agar kegiatan semacam ini dapat berlanjut untuk memberikan pendidikan politik tidak hanya kepada calon legislatif tetapi juga masyarakat Garut.

"Karena temanya terkait dengan politik itu sangat luas ya, termasuk bagaimana dari aspek pelayanan publiknya bagaimana gitu kan, yang harus dipahami oleh calon legislatif dan lain sebagainya," ucapnya.



Salah satu narasumber, Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Garut, Halila Rama Purnama, menegaskan pentingnya netralitas ASN dalam menyikapi permasalahan politik. Ia memberikan masukan kepada calon legislatif dan partai politik untuk memahami hukum sebagai pijakan regulasi dan legislasi.

"Nantinya itu sudah memahami hukum pada saat akan membuat regulasi nantinya sebagai tugas pokok, salah satu tugas pokok beliau-beliau ini nanti bisa mempunyai pemahaman secara komprehensif dan tentunya bisa bermanfaat untuk republik ini," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT