• Bahasa

Wakil Bupati Garut Dorong ASN Adaptasi Dengan Perkembangan TIK

18 Jan 2024 Hanapi 201

GARUT, Tarogong Kidul - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menekankan pentingnya adaptasi Aparatur Sipil Negara (ASN) dengan perkembangan cepat Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK), terutama bagi mereka yang bertugas di Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut.

Pernyataan ini disampaikan dr. Helmi Budiman setelah melakukan kunjungan ke Kantor Diskominfo Kabupaten Garut, di Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, pada Kamis sore (18/1/2024). Turut menyambut kehadiran Wakil Bupati Garut, Kepala Diskominfo, Margiyanto, Sekretaris Agus Barjah, dan para kepala bidang serta seluruh pegawai.



"Ini harus diimbangi daripada kita sumber daya manusia, bagaimana menyikapi perubahan itu, sikap mental itulah yang harus dimiliki oleh kita, apalagi kita sebagai aparat Diskominfo," ujarnya.

Wakil Bupati menggarisbawahi pentingnya sikap mental yang proaktif dalam menghadapi perubahan, khususnya di lingkungan Diskominfo.  Ia menekankan pentingnya penguasaan TIK oleh para ASN untuk kemajuan Kabupaten Garut. Menurutnya, menguasai informasi adalah kunci untuk menguasai berbagai aspek penting dalam pembangunan dan kemajuan daerah. Terlebih, ada sebuah kalimat yang menyatakan "Siapa yang Menguasai Informasi, Dialah yang Menguasai Dunia".



"Jadi Diskominfo sebenarnya dinas yang paling depan yang membawa perubahan ke arah yang lebih baik, bagaimana mensinkronkan semua SKDP, (agar) mereka semua punya kemampuan dalam teknologi informasi," tandasnya.

Wakil Bupati juga berharap Diskominfo Kabupaten Garut terus berkembang, terutama dari segi infrastruktur kantor yang mencerminkan citra dinas tersebut.



Pada kesempatan yang sama, dr. Helmi Budiman menyampaikan permohonan maaf dan berpamitan kepada pegawai Diskominfo Kabupaten Garut, sehubungan dengan berakhirnya masa jabatannya pada 23 Januari 2024.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT