• Bahasa

Wakil Bupati Garut Dorong Penggiat Anti Narkoba Agar Lebih Aktif

18 Jun 2020 Hanapi 1018

Wakil Bupati Garut dr. Helmi Budiman mengajak para Penggiat Anti Narkoba untuk berperan lebih aktif dan semangat dalam Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Ditambahkan Helmi Budiman yang juga duta Anti Narkoba dari Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Garut, peran aktif bisa diaktualisasikan melalui keberanian untuk melaporkan orang-orang yang terindikasi menyalahgunakan narkoba kepada Badan Narkotika Nasional (BNN).

"Dengan begitu mereka yang terindikasi pemakai narkoba nantinya mendapatkan penanganan yang tepat dari BNN melalui rehabilitasi," ungkap Helmi, Kamis (18/06/2020).

Helmi Budiman menambahkan, dengan disiplin dan penuh tanggung jawab, Para Penggiat Anti Narkoba harus mampu menyusun dan melaksanakan Rencana Aksi Nasional P4GN sesuai Inpres Nomor 2 Tahun 2020.

Dalam hal ini, kata Helmi, penggiat Anti Narkoba nantinya benar-benar menjadi agen perpanjangan tangan BNN sebagai penghubung juga memiliki komitmen yang kuat untuk memberantas peredaran Narkoba khususnya di Kabupaten Garut.

“Peran Penggiat Anti Narkoba, contohnya dari DPD PANNA (Pergerakan Anti Napza Nusantara Amartha) Kabupaten Garut, dimana mereka memiliki peran yang strategis di lingkungannya dan sudah memahami permasalahan narkoba dari mulai jenis dan dampak yang ditimbulkannya. Mereka bisa berkontribusi nyata dalam P4GN dengan berani, nasionalisme, netral, responsif dan inovatif,” pungkasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT