• Bahasa

Wakil Bupati Garut Dorong Peran Forum Pemuda Peduli Garut Dalam Sosial Kontrol

6 Dec 2023 Hanapi 445

GARUT, Tarogong Kaler - Wakil Bupati (Wabup) Garut, dr. Helmi Budiman, hadir dalam Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Forum Pemuda Peduli Garut (FPPG) di Bukit Alamanda Resort & Resto, Tarogong Kaler, Rabu (6/12/2023). Wabup menyoroti kontribusi FPPG dalam memperjuangkan hak rakyat, terutama terkait penyaluran Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) di Kabupaten Garut.

"Saya konsisten berkoordinasi agar pemerintah daerah berada di jalur yang benar, dan itu merupakan sosial kontrol," ungkap Helmi, menekankan peran penting FPPG dalam mengawasi kebijakan pemerintah.



Helmi berharap FPPG terus berkontribusi pada kemajuan Kabupaten Garut, kesejahteraan masyarakat, dan keberhasilan visi misi bersama. Ia juga menyoroti perlunya dukungan menyeluruh untuk mengentaskan kemiskinan ekstrem, mengajak semua pihak untuk peduli terhadap kondisi tersebut.

Ketua DPP FPPG, Asep Nurjaman, menjelaskan, kegiatan ini bertepatan dengan momentum menghadapi Pemilu Tahun 2024. Maka dari itu, pihaknya melaksanakan kegiatan ini tepat sebelum tahun 2024 guna membahas beberapa program yang akan dicanangkan di tahun 2024. Ia menyatakan komitmen FPPG dalam memberdayakan anggotanya secara ekonomi.



Kegiatan ini juga menjadi ajang silaturahmi antar perwakilan kecamatan, dihadiri oleh 60 peserta dari 30 kecamatan dengan total anggota FPPG mencapai 1.800 orang.

"Tujuanana (tujuannya) 2024 mah saya akan mendorong supaya tiap kecamatan itu boga (punya) usaha, tetap itu modalna, dan tetap kita undang untuk audiensi, aksi tanpa diperkuat ekonomi akan susah," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT