• Bahasa

Wakil Bupati Garut Melakukan Peletakan Batu Pertama Asrama Dan Kelas Santri Al Fath Garut

2 Sep 2023 Hanapi 425

GARUT, Garut Kota - dr. Helmi Budiman, Wakil Bupati Garut, melakukan peletakan batu pertama untuk pembangunan asrama dan kelas santri di Ma'had Tahfidz Al-Qur'an Al Fath Garut yang berlokasi di Kelurahan Sukamenteri, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jum'at (1/9/2023).

Pembangunan asrama dan kelas santri ini diharapkan akan menjadi langkah penting dalam memajukan pendidikan agama dan moralitas di Kabupaten Garut serta mendorong semakin banyak anak-anak muda untuk menggali ilmu agama di pesantren tahfidz setempat.



Wabup Garut mengatakan, saat ini sudah semakin banyak pesantren tahfidz di Kabupaten Garut. Hal ini tentu mengokohkan Kabupaten Garut yang memiliki julukan sebagai kota santri.

"Ini kan di sini anak-anak tadi saya lihat luar biasa, bahkan bukan hanya dari Kabupaten Garut, dari luar Garut pun banyak," ucapnya.



Wabup Garut berharap pesantren tahfidz ini akan terus berkembang, terutama di Kecamatan Garut Kota, yang merupakan daerah padat penduduknya, di mana masih terdapat wilayah kumuh. Ia menyadari perlunya memberikan pendidikan kepada masyarakat setempat untuk mengurangi angka-angka negatif.

"Kemudian juga dari informasi ini memerlukan pendidikan kepada masyarakat di sini, sehingga angka-angka yang negatifnya turun lah gitu ya," ujarnya.



Selain itu, dalam konteks pendidikan, Wabup Garut juga menyoroti perubahan dalam kewajiban anak SD atau SMP untuk memiliki ijazah madrasah. Ia mengungkapkan pentingnya memperkuat pendidikan yang berfokus pada moralitas dan etika anak-anak.

"Jadi memang ini harus semakin dikuatkan, apalagi tantangan ke depan terkait moralitas, etika, ini memang harus lebih ditanamkan kepada anak-anak kita," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT