• Bahasa

Wakil Bupati Garut Salurkan Bantuan Kemanusiaan Satu Milyar Rupiah Untuk Palestina Melalui BAZNAS RI

11 Dec 2023 - 356

JAKARTA - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, bersama dengan Ketua Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Kabupaten Garut, Abdullah Effendi, Senin (11/12/2023), menyerahkan bantuan kemanusiaan dari masyarakat Kabupaten Garut kepada rakyat Palestina. Penyerahan bantuan ini dilaksanakan di Kantor BAZNAS RI, Jalan Matraman Raya, Jakarta Timur, pada

Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menyampaikan bahwa kunjungannya ke BAZNAS RI bertujuan untuk menyerahkan infaq shodaqoh dari masyarakat Garut guna mendukung rakyat Palestina. Ia menekankan kepercayaan pemerintah dan masyarakat Garut kepada BAZNAS sebagai lembaga resmi yang ditunjuk untuk menyalurkan bantuan.

"Juga lembaga yang bisa menyampaikan langsung bantuan yang diharapkan oleh masyarakat Palestina," ucap Wabup Garut.

Helmi menerangkan, pengumpulan dana  telah dimulai sejak tindakan kejam terhadap Palestina, khususnya pada waktu satu bulan terakhir sehingga terkumpul dana sekira 1 miliar rupiah.



Wabup Garut juga mengajak masyarakat Garut untuk terus membantu melalui doa dan donasi kepada rakyat Palestina yang menghadapi kesulitan akibat tindakan genosida oleh Israel. Ia menghimbau agar masyarakat Garut menyalurkan donasinya melalui BAZNAS.

"Oleh karena itu saya menghimbau kepada masyarakat Garut untuk terus membantu masyarakat Palestina yang pada hari ini tertindas diakibatkan perang," ungkapnya.

Nadratuzzaman Hosen, Pimpinan BAZNAS RI, memberikan apresiasi tinggi kepada masyarakat Indonesia, khususnya Kabupaten Garut, atas kepedulian dan dukungan mereka terhadap rakyat Palestina. Meskipun belum pernah bertemu langsung, ia melihat tingginya rasa empati dan kemanusiaan masyarakat Indonesia.

"Ini adalah iman yang tinggi sebenarnya, jadi cerminan daripada masyarakat Indonesia membantu Palestina yang didzalimi oleh zionis Israel, ini adalah cerminan masyarakat kita ini selain membantu juga keimanannya semakin tinggi," ucapnya.



Ia berharap, masyarakat selalu senantiasa mencintai masyarakat Palestina, dan masyarakat Palestina bisa menerima bantuan berupa dana zakat infaq shodaqoh yang dikirim oleh masyarakat Indonesia.

"Mudah-mudahan doa mereka juga makbul, sehingga kita menjadi bangsa yang dirahmati oleh Allah dan tumbuh dan berkembang ekonomi Indonesia dengan baik," tandasnya.

BAZNAS RI sebagai lembaga penyalur bantuan resmi, berharap bantuan dari masyarakat Indonesia dapat meringankan beban rakyat Palestina yang tengah mengalami kesulitan akibat konflik. Melalui aksi kemanusiaan ini, diharapkan solidaritas dan kepedulian terhadap sesama dapat terus tumbuh dan berkembang di tengah-tengah masyarakat.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT