• Bahasa

Wakil Bupati Garut Sampaikan Pesan Penting Tentang Soliditas Antar Pegawai

16 Jan 2024 Hanapi 260

GARUT - Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, menekankan pentingnya soliditas di antar pegawai. Hal itu diungkapkannya di hadapan para pegawai di lingkungan Dinas Perindustrian, Perdagangan, Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) pada kesempatan apel pagi di kantor, di Jalan Merdeka, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Selasa (16/1/2024).

Helmi Budiman mengungkapkan bahwa soliditas adalah kunci utama dalam membentuk kekuatan kolektif.

"Sebaliknya, ketika orang banyak tidak solid maka itu tidak akan menjadi sebuah kekuatan," ucap Wabup Garut.



Wabup juga menyarankan pegawai untuk mengadakan kegiatan bersama sebagai cara untuk membangun soliditas.

"Jadi sekali lagi bikin sesuatu yang bisa membuat kita solid. Karena keterampilan dan keyakinan itu ketika sendiri-sendiri itu nilainya kecil, itu daya dampak dan daya manfaatnya kecil," ungkapnya.



Setelah apel di Disperindag ESDM, Wakil Bupati juga memimpin apel di Perusahaan Umum Air Minum Daerah (Perumda) Tirta Intan, Jalan Bayongbong, Kecamatan Cilawu. Disana, ia pun memberikan motivasi kepada pegawai untuk berusaha sebaik mungkin dalam mencapai tujuan.

"Walaupun kemampuan kita hanya sampai di titik (jauh dari yang ingin dicapai). Kalau 0 sampai 100, tidak di titik seratus. Biarlah Allah yang akan menyelesaikan sampai titik 100," ucap Wabup Garut.



Pesan tentang pentingnya soliditas dan usaha maksimal ini menandai akhir dari masa jabatan Helmi Budiman sebagai Wakil Bupati Garut yang akan berakhir pada tanggak 23 Januari, meninggalkan pesan penting bagi pegawai di kedua instansi tersebut.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT