• Bahasa

Wakil Bupati Helmi Budiman Melantik Pejabat Struktural UTD PMI Garut

7 Jun 2020 Hanapi 1893

Wakil Bupati Garut, dr Helmi Budiman melantik Pejabat Struktural Unit Transfusi Darah (UTD) Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Garut, yang dilaksanakan di Aula PMI, Jalan Proklamasi, Sabtu (6/6/2020).

Hadir dalam acara tersebut Kepala Markas PMI Garut H. Agus Heryanto, Perwakilan Staf markas PMI, perwakilan dari relawan PMI Garut dan Pengurus PMI Garut.

Dalam sambutanya Wakil Bupati Helmi Budiman yang juga Ketua PMI Garut mengatakan, dengan terpilihnya pejabat struktural yang baru, diharapkan gerak roda organisasi dapat terus berjalan, apalagi di tengah Pandemi Covid-19 yang belum mereda.

"Kami berharap jajaran pejabat yang baru untuk lebih bekerja keras, demi mewujudkan visi UTD PMI Garut, yaitu Terwujudnya Pelayanan Darah yang Berkualitas, Aman, Tepat, Cepat dan Terjangkau Dalam Upaya Peningkatan Derajat Kesehatan Melalui Gerakan Kemanusiaan," ungkap Helmi.

Helmi menekankan, kepada pejabat yang akan menunaikan tugasnya agar dapat mengedepankan 7 Prinsip PMI, yaitu kemanusiaan, kesamaan, kenetralan, kemandirian, kesukarelaan, kesatuan dan kesemestaan.

”Salah satunya dengan melakukan inovasi agar dapat tercapai pemenuhan darah secara maksimal dari Kabupaten Garut, tidak seperti masa yang lalu yang masih mengandalkan bantuan dari wilayah kabupaten/kota lain,” paparnya.

Diakhir sambutanya Helmi, berharap kepada semua pegawai PMI, baik Pegawai UTD PMI, Staf Markas, KSR serta pengurus PMI adalah sama yaitu Relawan PMI untuk mengedepankan bertugas dengan ikhlas, agar mendapat ganjaran yang lebih besar di akhirat kelak.

Helmi juga tak lupa mengucapkan selamat atas terpilihnya pejabat struktural, berdasarkan hasil tes uji kompetensi yang telah dilakukan oleh pengurus PMI Kabupaten Garut.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT