• Bahasa

WSI Cabang Garut Diharapkan Dapat Tingkatkan Kreatifitas Dalam Membangun Wirausaha

6 Feb 2022 Hanapi 249

GARUT, Garut Kota - Wanita Syarikat Islan (WSI) Cabang Garut diharapkan dapat meningkatkan kreatifitas dalam membangun ekonomi, dengan berwirausaha menciptakan sebuah produk.

"Nah makanya sekarang tidak ada cara lain buat Wanita Syarikat Islam selain membuat kreatifitas, atau membuat kreasi, kreatifitas bagaimana membangun ekonomi," kata Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman dihadapam peserta  Musyawarah Kerja Cabang (Muscab) Wanita Syarikat Islam (WSI) Cabang Garut Tahun 2022, di Gedung RA. Lasminingrat, Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Minggu (6/2/2022).



Wabup dr. Helmi menuturkan, salah satu prioritas utama pembangunan di Kabupaten Garut yaitu prioritas di bidang ekonomi. Ia memaparkan, Wanita Syarikat Islam merupakan salah satu organisasi yang dibentuk oleh para saudagar, yang dapat membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan perekonomian.

"Jadi awalnya (Wanita) Syarikat Dagang Islam itu adalah saudagar semua, _nu baleunghar hungkul_, berkumpul membuat sebuah organisasi bagaimana menyelamatkan umat dari kefakiran, dari kekafiran, dengan ekonomi," kata dr.Helmi.



Helmi menyampaikan, saat ini masyarakat bisa lebih mudah memasarkan produknya secara _online_. Maka dari itu, Wabup berharap WSI Cabang Garut bisa menyediakan pelatihan bagi para pelaku usaha, bagaimana cara memasarkan produknya sehingga dikenal oleh masyarakat.

"Ekonomi di mana program unggulannya karena kita sudah ada di sektor produksi, sektor pemasarannya coba dilatih, bagaimana _masarkeun_, bagaimana punya jaringan, bagaimana cara mengiklankan," tandasnya.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
diskominfo@garutkab.go.id
diskominfo@garutkab.go.id
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT