• Bahasa

YBM BRI Adakan Launching Program Bantuan PKUR & BUMP

18 Jan 2020 Hanapi 2643

Yayasan Baitul Mal Bank Rakyat Indonesia (YBM BRI) melaksanakan kegiatan Launching Program Bantuan Peningkatan Keterampilan Usaha Rakyat (PKUR) dan Badan Usaha Milik Pesantren (BUMP), bertempat di kampung Sentral, Desa mangkurakyat, Kecamatan Cilawu, Kabupaten Garut, Sabtu (18/1/2020).

Dalam acara turut Dihadiri oleh Pengurus Harian Yayasan Baitul Mal BRI Kanwil Bandung; Rendi Hermansyah putra, Perwakilan dari BRI Kantor Cabang Garut; Wildan, Perwakilan Kemenag Garut, Perwakilan Pondok pesantren Garut, Ricky Apryansyah dan Ramdan Rahmat sebagai pendamping program lapangan serta para tamu undangan.

Pada launching kali ini, total bantuan yang diberikan senilai Rp. 553.860.000, untuk 120 pondok pesantren terdiri dari 7 bantuan PKUR & 2 BUMP di wilayah Garut.

Dalam sambutannya, Pengurus YBM BRI Kanwil Bandung, Rendi Hermansyah putra menjelaskan bahwa dana yang dihimpun oleh YBM BRI disalurkan dalam berbagai bidang, seperti sosial, ekonomi, pendidikan, maupun kesehatan.

“Dari sisi pemberdayaan ekonomi, YBM BRI menggandeng sejumlah pondok pesantren, serta kelompok usaha rakyat dari kalangan masyarakat kurang mampu, untuk diberikan permodalan usaha produktif demi mengangkat perekonomiannya.

Rendi berpesan agar Dana bantuan yang sifatnya hibah ini dipergunakan sebaik baik nya untuk memperbaiki ekonomi para anggota nya, agar meningkat lebih baik, ujarnya.

Sementara itu, Salah satu perwakilan kelompok BUMP Al-Qudsyiah, Asep Nurdin mengucapkan, terima kasih telah memberikan program bantuan usaha PKUR & BUMP dan akan dipergunakan sebaik baiknya dan erus berlanjut.

“Alhamdulillah, terima kasih atas bantuan modal yang diberikan oleh YBM BRI. Semoga kami bisa lebih kreatif dan inovatif dalam mengembangkan usaha yang telah berjalan. Dan semoga program bantuan modal ini bisa berkelanjutan,” ujarnya.

Sumber: Humas Diskominfo Garut

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT