• Bahasa

100 ASN Perwakilan Kecamatan Dan SKPD Ikuti Bimtek Pengelolaan Risiko

19 Oct 2023 Hanapi 449

GARUT, Tarogong Kidul - Dalam rangka mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik, Inspektorat Kabupaten Garut mengadakan Bimbingan Teknis Pengelolaan Risiko pada Tingkat Strategis dan Operasional untuk seluruh Perangkat Daerah. Acara ini berlangsung di Aula Dinas Sosial (Dinsos) Kabupaten Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Kamis (19/10/2023).

Lebih dari 100 peserta, terdiri dari perwakilan kecamatan dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Garut, turut serta dalam kegiatan ini. Acara Bimtek ini dipandu oleh Auditor Ahli Madya Inspektorat Kabupaten Garut, Undang Suryana.



Menurut Undang Suryana, bimtek ini bertujuan untuk memberikan panduan dan pemahaman bagi peserta dalam rangka mengelola risiko Pemerintah Daerah Kabupaten Garut.

Selain itu untuk memberikan pemahaman terkait pengelolaan risiko dalam rangka mendukung pencapaian tujuan Pemerintah Daerah. Dan juga bertujuan untuk mewujudkan penerapan dan peningkatan kualitas Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).



“Risiko pemda secara sederhana dapat dipahami sebagai segala kemungkinan kejadian yang dapat mengancam pencapaian tujuan yang ingin dicapai oleh Pemerintah Daerah, di dalamnya termasuk risiko di perangkat daerah,"ucap Undang Suryana.

Ia juga menjelaskan, risiko yang dihadapi oleh perangkat daerah jika tidak dikelola dengan baik, dapat menyebabkan tujuan tidak tercapai, sehingga pengelolaan atas risiko merupakan bagian yang tidak terpisahkan dalam penyelenggaraan Sistem Pengendalian Intern Pemerintah (SPIP).


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT