• Bahasa

Badan Geologi Dan BPBD Garut Tinjau Kondisi Geologi Di Kecamatan Talegong

13 Oct 2023 Hanapi 311

GARUT, Talegong - Camat Talegong, Muhammad Badar Hamid, bersama tim dari Badan Geologi dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Garut, melakukan peninjauan kondisi geologi di berbagai lokasi yang diusulkan sebagai jalan alternatif untuk menghindari potensi longsor di Ciwaru. Kegiatan ini dilaksanakan pada Kamis (12/10/2023).

Area Kampung Ciwaru selama ini menjadi langganan longsor setiap musim penghujan, oleh karena itu BPBD Kab. Garut atas dasar penelitian PVMBG menyarankan untuk menyediakan jalan alternatif.



Camat Muhammad Badar Hamid mengatakan, beberapa opsi jalan alternatif yang menjadi fokus peninjauan adalah Jalur Pamorotan - Bojong Haur, yang sebelumnya telah mengalami pembukaan sebagian area beberapa tahun lalu. Selain itu, terdapat juga Jalur Pamorotan - Datarmala - Ciranca - Cilipung sebagai opsi lain yang menjadi perhatian.



Hasil dari penelitian ini diharapkan dapat memberikan landasan bagi kebijakan daerah dalam menyediakan jalan alternatif jika terjadi longsor di Ciwaru.

"Estimasi waktu pengumuman hasil peninjauan ini diperkirakan maksimal satu bulan ke depan," ujarnya  dalam keterangannya, Jum'at (13/10/2023).


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT