• Bahasa

Diskominfo Garut Sambut Baik Rencana Kerja Sama Dengan PD Aisyiyah Garut

13 Nov 2023 Hanapi 246

GARUT, Tarogong Kidul - Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Garut menyambut baik kunjungan jajaran Pimpinan Daerah Aisyiyah (PDA) Kabupaten Garut di Kantor Diskominfo. Kunjungan ini bertujuan untuk bersilaturahmi dan meningkatkan sinergi antara Organisasi Masyarakat (Ormas) dan Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), khususnya dengan Diskominfo.

Sekretaris Diskominfo, Agus Barjah, menyatakan bahwa Diskominfo mendukung kunjungan PDA sebagai upaya membangun bangsa dan kemajuan Kabupaten Garut. Ia mengungkapkan tindak lanjutnya, Pihak PDA akan melayangkan surat berkenaan sinergitas yang akan dijalin.

"(Akan) ada kerja sama dengan kita, bisa melaksanakan kegiatan-kegiatan (kerja sama), yang sudah tentu nanti kita juga akan bicarakan, nanti saya sampaikan ke Pak Kadis seperti apa yang mungkin kita bisa bekerja sama dengan mereka," ujar Agus usai menerima kunjungan dari jajaran pengurus PDA Kabupaten Garut, di Kantor Diskominfo Kabupaten Garut, Jalan Pembangunan, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Senin (13/11/2023).

Agus berharap kehadiran Aisyiyah untuk bersinergi, bisa mendukung program-program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut.



Wakil Sekretaris Badan Pembina Harian (BPH) PDA Kabupaten Garut, Rosi Siti Rahmawaty, menyoroti peluang kerja sama, di mana PDA sendiri memiliki banyak program dan kegiatan, sehingga  ke depan, melalui kerjasama dengan Diskominfo ini, diharapkan bisa men-support dalam aspek penyebarluasan informasi dan penyiaran.

"Tindak lanjut dari kunjungan ini, Insya Allah akan dituangkan dalam surat perjanjian kerja sama atau apa itu  yang bisa mengikat antara Diskominfo dan PDA, agar PDA juga bisa support Diskominfo untuk berbagai program yang akan diadakan," tutur Rosi dalam keterangannya.

Kegiatan kerja sama terdekat yang akan dilakukan oleh Diskominfo dengan PDA, kemungkinan besar yaitu pada aspek penyiaran, untuk memulai diseminasi atau masifikasi kegiatan-kegiatan PDA melalui kanal-kanal milik Diskominfo Kabupaten Garut.

Selain itu, Rosi mengungkapkan, Aisyiyah sebagai organisasi perempuan juga banyak komunitas lainnya, tidak akan terlepas dari ancaman paparan berita hoaks. Oleh karena itu, dirinya berharap ke depan Aisyiyah bisa diberikan penguatan literasi media oleh Diskominfo, terutama bagaimana untuk mengenali berita-berita yang tidak benar.



Rosi juga menyoroti perlunya penguatan literasi media bagi Aisyiyah, terutama dalam mengenali berita hoaks. Ia berharap Diskominfo memberikan penguatan literasi media guna meluaskan informasi positif dan best practice yang dilakukan oleh ormas, kontribusi yang diharapkan dapat sampai kepada masyarakat.

Dengan adanya kerja sama ini, diharapkan sinergi antara Diskominfo dan PDA akan memberikan kontribusi positif bagi pembangunan Kabupaten Garut, mencakup berbagai program dan kegiatan yang multi isu.

"Dengan adanya kerja sama berarti mungkin lebih meluaskan kebermanfaatan sehingga sampai ke masyarakat," tandasnya.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT