• Bahasa

Dukung Peningkatan Gizi, TP PKK Kecamatan Tarogong Kidul Gelar Lomba Tumpeng Antar Kelurahan Dan Desa

24 Dec 2022 Hanapi 542

GARUT, Tarogong Kidul - Masih dalam perhelatan Hari Jadi Kecamatan Tarogong Kidul yang ke-20, Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan Tarogong Kidul menggelar lomba tumpeng yang diikuti oleh 7 desa dan 5 kelurahan yang dilaksanakan di Kantor Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu (24/12/2022).

Ketua TP PKK Kecamatan Tarogong Kidul, Elah Kamilah mengungkapkan, dalam lomba tumpeng ini pihaknya menghadirkan beberapa juri yaitu dari ahli gizi, Persatuan Istri Tentara (PERSIT), Bhayangkari, dan TP PKK Kabupaten.



"Nah sesudah itu kita mengadakan lomba tumpeng, alhamdulilah lomba tumpeng jurinya ada dari bagian gizi penilaiannya, kedua dari rasa oleh PERSIT dan Bhayangkari, dan untuk kreativitas dari PKK Kabupaten," ucapnya.

Elah mengungkapkan, bahwa dalam lomba ini ada beberapa kriteria penilaian, di mana salah satunya yaitu penilaian kreativitas yang bertujuan agar para kader dapat mengemas dengan baik bagaimana penampilan tumpeng sehingga terlihat lebih menarik.



"Jadi dari sekian dari 12 peserta dari 7 desa dan 5 kelurahan itu diharap bahwa misalkan telor jangan kelihatan telor, kalau daging gimana supaya bisa memikat lah, jadi intinya nilai itu semua tipis perbedaannya," ungkapnya.

Sementara itu, imbuh Elah, yang menjadi juara dalam lomba tumpeng kali ini adalah juara pertama dimenangkan oleh Desa Haurpanggung, juara kedua oleh Desa Jayaraga, dan juara ketiga oleh Desa Kersamenak.



"Harapannya kesatu khususnya ini tumpeng itu ada di Pokja 3, saya ingin mensosialisasikan tentang bagaimana cara menyeimbangkan gizi, jadi bagaimana kader-kader itu punya potensi untuk berkreativitas," tuturnya.

Tak hanya lomba tumpeng, dalam Peringatan Hari Jadi Kecamatan Tarogong Kidul ke-20 juga dilakukan beberapa lomba yaitu lomba posyandu dan lomba mewarnai.


www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT