• Bahasa

Lolos Seleksi Administrasi Lomba Desa, Desa Cinta Melaju Ke Tahap Klarifikasi Lapangan

12 Jul 2023 Hanapi 543

GARUT, Karangtengah - Desa Cinta, Kecamatan Karangtengah, Kabupaten Garut berhasil lolos dalam penilaian administrasi pada Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2023. Hal tersebut tercantum dalam Surat Pengumuman dengan Nomor : 1539/Peng/Dit.V/VII/2023, tanggal 10 Juli 2023, tentang Penetapan Hasil Penilaian Administrasi Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2023, yang diterbitkan oleh Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Pemerintahan Desa Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) Republik Indonesia, Senin (10/07/2023). Pelaksanaan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2023 sendiri terbagi ke dalam empat regional, di mana Desa Cinta Kabupaten Garut berada di Regional II.

Dalam surat tersebut, Desa Cinta yang berada di Regional II dinyatakan lolos tahapan seleksi Administrasi bersama dengan 4 daerah lainnya yakni Desa Logandeng Kecamatan Playen Kabupaten Gunung Kidul, Desa Tegal Harum Kecamatan Denpasar Barat Kota Denpasar, Desa Plajan Kecamatan Pakis Kabupaten Jepara, dan Desa Ngale Kecamatan Pilangkenceng Kabupaten Madiun. Sementara itu, satu desa di regional II yakni Desa Margarigi Kecamatan Bojonegara Kabupaten Serang dinyatakan tidak lolos.



Atas penetapan ini, Desa Cinta berhak mengikuti tahap klarifikasi lapangan dalam pelaksanaan Lomba Desa dan Kelurahan Tingkat Regional Tahun 2023.

Desa Cinta sendiri dalam penilaian Lomba Desa dan Kelurahan tingkat Regional Tahun 2023 ini berkompetisi mewakili Provinsi Jawa Barat, setelah sebelumnya menjadi Juara 1 dalam penilaian Lomba Desa dan Kelurahan di tingkat provinsi bersama Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kota Bandung.

www.garutkab.go.id

Dikelola oleh :
Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Garut
Jl. Pembangunan No. 181, Garut, 44151
Provinsi Jawa Barat

+62 262 4895000
[email protected]
[email protected]
DiskominfoGRT
DiskominfoGRT